Sabtu, 01 Januari 2022

Langkah Mudah Cara Mengetahui Lokasi Nomor HP Dengan Google Earth

Kecanggihan teknologi masa kini membuat semuanya menjadi mudah termasuk melacak nomor HP. Salah satu cara untuk melacak nomor HP adalah dengan menggunakan Google Earth. Cara mengetahui lokasi nomor HP dengan Google Earth ini sangat mudah dan praktis, apalagi hampir semua HP sudah dilengkapi dengan fitur Google Earth. Untuk menemukan lokasi nomor HP dengan menggunakan Google Earth, Anda harus menginstal terlebih dahulu Google Maps. Hal ini dikarenakan aplikasi Google Maps merupakan bagian dari Google Earth.

melacak lokasi nomor hp lewat internet,cara melacak lokasi nomor hp lewat google maps,aplikasi pelacak no hp lewat satelit,dengan google earth,google latitude,secara detail,no hp melalui gps,
Cara Mengetahui SMS Yang Sudah Dihapus
Menggunakan Google Maps untuk melacak nomor HP memang sangat mudah dan praktis. Hal ini dikarenakan, belum lama ini pihak Google menambahkan fitur Latitude yang bisa digunakan untuk melacak keberadaan nomor HP seseorang. Fungsi dari fitur ini adalah untuk memberitahukan kepada pengguna dimana letak nomor HP atau pemegang nomor HP saat ini. Hampir semua gadget sudah didukung dengan aplikasi ini termasuk iPhone dan android.

Cara melacak nomor HP lewat Google Maps dengan fitur Latitude ini sangat mudah dan praktis. Hal ini dikarenakan Anda bisa langsung mengetahui secara real time dimana pemegang nomor HP tersebut. Nah, bagi Anda yang ingin menggunakan fitur Latitude pada aplikasi Google Maps, maka berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan:

1. Langkah pertama cara mengetahui lokasi nomor HP dengan Google Earth atau Google Maps tentunya Anda harus menginstal terlebih dahulu aplikasi Google Maps. Jika sudah ada dalam gadget Anda, maka Anda perlu memperbaharuinya agar dapat menggunakan fitur Latitude yang terbaru.

2. Selanjutnya pilih menu Friends List kemudian Anda bisa menemukan lokasi teman-teman Anda. Jika Anda baru pertama kali menggunakannya, pilih menu Add Friend untuk menambahkan teman-teman Anda ke dalam Google Maps Latitude. Cara menambahkan teman dalam Latitude ini sangat mudah, yaitu Anda tinggal memasukkan nomor HP teman dan keluarga Anda. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan teman melalui email.

3. Setelah undangan penambahan Latitude dikirim, maka tunggulah sampai teman Anda mengkonfirmasi undangan Anda. Jika sudah terkonfirmasi oleh teman Anda, maka Anda bisa melacak keberadaan nomor HP teman Anda tersebut.

4. Cara melacak no HP lewat satelit Google Maps ini bisa dilakukan dengan pilih teman yang sudah ditambahkan lalu tunggu sebentar maka akan muncul lokasi keberadaan teman Anda saat ini. Anda bisa undang teman dan semua keluarga Anda untuk menggunakan Google Maps Latitude ini.

Selain cara mengetahui lokasi nomor HP dengan Google Earth atau Google Maps Anda juga bisa melacak nomor HP dengan menggunakan berbagai aplikasi pelacak nomor HP yang bisa didapatkan secara gratis ataupun berbayar di Playstore. Dengan adanya aplikasi ini tentunya Anda akan semakin dimudahkan dalam melacak keberadaan teman ataupun keluarga Anda kapan saja.