Sabtu, 01 Januari 2022

Cara Mengetahui Pasword Gmail yang Lupa yang Sangat Mudah untuk Dilakukan

Cara mengetahui pasword Gmail yang lupa sebenarnya tidak sulit untuk dilakukan. Namun ternyata masih ada banyak orang yang tidak tahu mengenai hal tersebut. Bagi Anda yang juga tidak tahu bagaimana caranya mengetahui password Gmail yang lupa, simak saja uraian berikut. Sebenarnya melupakan password Gmail adalah hal yang sangat wajar terjadi. Ada banyak alasan kenapa banyak orang pernah atau bahkan sering melupakan password Gmailnya. Namun lupa akun Gmail di HP android tersebut dapat diselesaikan dengan langkah-langkah mudah.

lupa kata sandi gmail lewat hp,cara mengetahui password gmail orang lain,lupa akun gmail di hp android,cara melihat password gmail sendiri,yang tersimpan,cara merubah,lupa kata sandi coc,
Cara mengetahui keberadaan seseorang melalui no HP
Berikut adalah cara yang dapat Anda lakukan jika Anda melupakan kata sandi atau password Gmail Anda:

1. Buka Gmail di android
Langkah awal yang dapat Anda lakukan jika lupa password Gmail yaitu dengan membuka aplikasi Gmail di android Anda.

2. Klik panel dengan ikon garis 3
Cara mengetahui pasword Gmail yang lupa berikutnya yaitu dengan mengklik panel dengan ikon garis tiga.

3. Klik Setelan
Selanjutnya, Anda dapat memilih dan juga mengklik menu Setelan. Lanjutkan dengan mengklik titik-titik yang ada di pojok kanan atas dan pilih menu Bantuan dan masukan.

4. Pilih pilihan pertama
Cara merubah password Gmail berikutnya yaitu dengan memilih pilihan pertama pada halaman berikutnya. Pilihan tersebut yaitu Mengubah atau menyetel ulang sandi Akun Google. Setelah itu Anda dapat memilih atau mengklik Lupa Sandi.

5. Klik Kirim Perintah
Setelah mengklik Lupa Sandi, Anda dapat mengklik tulisan berwarna biru yaitu Masalah Saat Masuk. Selanjutnya, Anda dapat mengklik Kirim Perintah dan silakan pilih cara untuk mengirimkan kode verifikasi. Anda dapat memilih via telepon, SMS ataupun email pemulihan, pilih saja sesuai keinginan Anda. 

6. Masukkan kode verifikasi
Cara mengetahui pasword Gmail yang lupa selanjutnya yaitu dengan memasukkan kode verifikasi yang Anda terima. Setelah melakukan cara nomor 5, Anda akan mendapatkan kode verifikasi dan masukkan kode tersebut pada kolom yang tersedia lalu klik tombol berikutnya. 

7. Buat sandi baru
Penyelesaian masalah lupa password Gmail android berikutnya yaitu dengan membuat sandi atau password baru. Caranya yaitu dengan memasukkan sandi baru sebanyak 2 kali lalu klik tombol Ubah Sandi. Setelah melakukan cara mengetahui pasword Gmail yang lupa ini, password Gmail Anda sudah berganti. Jadi masuklah ke akun Gmail Anda menggunakan password yang baru.

Mudah bukan cara mengubah password Gmail yang lupa? Namun kemudahan ini hanya dapat Anda nikmati jika ketika melakukan pendaftaran dulunya Anda memasukkan nomor HP atau email pemulihan. Jika Anda tidak memasukkan keduanya, Anda tidak dapat melakukan cara diatas. Pasalnya, pada cara diatas ada cara untuk mengirimkan kode verifikasi baik menggunakan nomor HP ataupun email. Jika tidak ada sarana untuk mengirimkan kode verifikasi, maka Anda tidak dapat melakukan cara mengetahui pasword Gmail yang lupa diatas.